Artikel : Penyuluhan dan ajakan mencuci tangan dengan baik dan benar di RT/RW 02/05 Dusun Pondok Desa Sidomulyo, sebagai langkah awal pencegahan penularan COVID-19

 

Sebagai salah satu langkah awal pencegahan penularan virus COVID-19 cuci tangan menjadi langkah paling awal yang bisa dilakukan dengan syarat cuci tangan dilakukan dengan cara dan metode yang benar. Untuk itu dilaksanakan penyuluhan sekaligus demontrastrasi dan ajakan untuk senantiasa mencuci tangan setelah atau sebelum beraktifitas pada warga RT/RW 02/05 Dusun Pondok Desa Sidomulyo.

Kegiatan ini dilaksanakan di 10KK yang memiliki resiko tertular paling besar, seperti warga yang berusia lansia, anak-anak dan warga yang baru pulang dari luar kota. Kegiatan dimulai penyuluhan dan demontrasi mencuci tangan.





Selain demonstrasi cuci tangan juga melakukan pendampingan mencuci tangan dan melihat apakah cuci tangan yang dilakukan sudah sesuai dengan apa yang kita ajarkan sebelumnya, selain itu juga ada pembagian sabun untuk cuci tangan diharapkan adanya sabun cuci tangan ini masyarakat lebih sadar dan mau melaksanakan cuci tangan secara rutin dan konsisten sesuai dengan cara dan tahapan yang telah di ajarkan sebelumnya.




Besar rasa harapan saya setelah melaksanakan kegiatan ini warga masyarakat lebih sadar akan kebersihan diri mencuci tangan dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan yang paling penting dapat menjadikan pencegahan tertularnya virus COVID-19 ini.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama